Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson M. Sitompul  Sambangi Rumah Korban Tertimpa Pohon

Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson M. Sitompul  Sambangi Rumah Korban Tertimpa Pohon

SERGAI,(PAB)-

Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson M Sitompul SH. MH tinjau rumah warga yang tertimpa pohon, serta melihat langsung pemotongan pohon yang tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang.

Bencana itu melanda kabupaten Serdang Bedagai pada Senin(6/7) pagi yang  menyebabkan beberapa pohon di ruas jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Sergai tepatnya di Km 41-42 Tualang - Pematang Sijonam Kecamatan Perbaungan.

Terkait musibah tersebut,
Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) langsung melakukan pengawasan terhadap giat penebangan ranting pohon yang tumbang akibat angin kencang sehingga mengganggu kelancaran arus lalulintas Jalinsum di pangkal jembatan Sei Ular Perbaungan. 


Sementara, Bhabinkamtibmas Polsek Perbaungan AIPTU MH. Siagian mengecek rumah Sofida warga Dusun I Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan yang tertimpa pohon akibat hujan deras disertai angin kencang sehingga rusak. 

"Terlihat Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson M Sitompul SH, MH turun langsung dan tampak berbincang bincang dengan Kepala Desa Kota Galuh Bima Wijaya. 


Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson Sitompul kepada media ini mengatakan bahwa pihaknya  menyarankan kepada Kepala Desa Kota Galuh agar rumah Sofida yang tertimpa pohon agar secepatnya dibuatkan laporan untuk ke Dinas Sosial supaya cepat dapat bantuan dari pemerintah.


"Kegiatan hari ini penebangan ranting pohon tumbang di Jalinsum dan juga mengunjungi korban bencana alam berjalan baik dan lancar,"ujar Kapolsek.(Bambang)

Berita Lainnya

Index